..:: Welcome In ICT, Xoxx_Indonesia_China_Town_xxoX ::..
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
home music ict radio events team facebook free download mp3
Club Cooee

..:: Category ::..

animasi
home
animasi



Click Play To Start Radio
Club Cooee

Thursday, January 06, 2011

Korean Food !! Yummy... ^^

WAH.. WAH.. udah mulai berbau asian lovers lagi nih, pasti yang kenal aq pada bilang gitu.. gara gara d radio tempat aq bekerja aq banyak nanganin yang berbau Asia. Tapi padahal buakan karena itu juga sih... pertama kalinya menulis ini karena kmaren abis nyobain makanan khas korea yg rasanya bikin terngiang ngiang [emangnya lagu zzz] nah pokoknya yang baca artikel ini kudu cobain juga.
Awalnya sih karena ikutan gathering Korean Pop Lovers Malang , yang awalnya datang ke acara itu meliput acara dan karena kerja sama antara radio dan Kpop lovers malang , eh buntutnya malah jadi wisata kuliner ... haizz..... tapi bagus juga sih, paling ga sekarang udah tau makanan makanan yang dimakan ama artis2 korea di drama2 korea.. bener bener bikin ngiler. Awalnya mikir juga si, bentuknya tuh makanan Korea yg dijual panjang2 kayak rokok kayak mpek2 , yah panjang2 putih gitu dengan diameter 1cm gitu lah. Lalu bumbunya warna merah, Jadi yg ngeliatnya mikir, ni rasanya kayak apa ya ?? merah kayak asinan Bogor, bikin penasaran, Apalagi harga yg ditawarkan juga lumayan murah laa... cuman 5000 IDR , selain itu ada juga dijual kue2 dan mie instant plus rumput laut ^^ enaaakkk
mau tau seperti apa topoki itu, yuk liat keterangan dari wikipedia yukkk ^^



Tteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Penganan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha.
Pada awalnya, penganan ini berasal dari masakan istana Dinasti Joseon yang disebutgungjung tteokbokki. Pada waktu itu, masakan ini berupa huintteok yang dimasak dengan kecap asin bersama daging sapi, bagogari, kecambah kacang hijau, peterseli, shiitake, wortel, dan bawang bombay. Rasanya jauh berbeda dari tteokbokki berbumbu cabai yang dikenal sekarang. Selain itu, tteok yang dipakai bisa terdiri dari 5 warna yang melambangkan Korea:merah, kuning, putih, hitam, dan biru.

Kawasan Sindang-dong di Seoul dikenal sebagai tempat makan tteokbokki. Sesuai Perang Korea, kios kecil di Sindang-dong adalah kios pertama yang menjual tteokbokki dengan bumbu cabai. Hingga kini, di kawasan Sindang-dong terdapat banyak kios tteokbokki.

Sumber: Debrina http://xiaomugicha.blogspot.com/
Post a Comment

No comments: